Software Akuntansi Perusahaan Kontraktor

Software Akuntansi Perusahaan Kontraktor

Software Akuntansi Perusahaan Kontraktor | Bagaimana memudahkan pekerjaan Anda sebagai seorang Kontraktor yang setiap hari harus menghitung biaya bangun rumah, gedung dan lainnya? Untuk membantu semua pekerjaan Kontraktor maka dibutuhkan Software Akuntansi Kontraktor yang membantu untuk membuat RAB.

Mencatat pembukuan perusahaan kontraktor memiliki metode pencatatan yang sedikit berbeda dengan jenis perusahaan lainnya. Biasanya perusahaan kontraktor memerlukan Software Akuntansi yang dapat mensupport kebutuhan untuk pencatatan Cost & Profit Center untuk tiap Proyek yang mereka kerjakan.

Perusahaan Kontraktor dapat menganalisa Net Profit/ Lost dari tiap Proyek jika tersedia fitur Cost & Profit Center di dalam Software Akuntansi yang digunakan.

  1. ACCURATE Accounting Software

Software akuntansi Indonesia ACCURATE memiliki modul khusus kontraktor di variance Deluxe. Pencatatannya dapat dimulai dari create RAB, Rilis Material RAB dan pembayaran biaya proyek, progress proyek, dan billing proyek di tiap termin.

Proyek Accurate

  1. Easy Accounting Software

Software akuntansi Indonesia Easy Accounting juga memiliki fitur Cost & Profit Center yang memungkinkan anda membuat daftar Multi Proyek dan Multi Departemen. Output akhir dari fitur ini adalah dapat menghasilkan Report Profit & Loss per Proyek ataupun Departemen.

Report Laba Rugi EAS

Perusahaan Kontraktor adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa. Meskipun istilah kontraktor sering disebut sebagai konstruksi dan lebih tepat untuk struktur dan bangunan, Namun tidak selamanya perusahaan kontraktor adalah perusahaan yang mengerjakan bangunan. Perusahaan kontraktor bekerja berdasarkan kontrak kerja dan proyek (By Project)

Beberapa jenis perusahaan yang bisa dikategorikan sebagai kontraktor antara lain

  1. Arsitektur,

  2. Elektrikal,

  3. Mekanikal,

  4. Pekerjaan Terintegrasi,

  5. Sipil,

  6. Tata Lingkungan

  7. Desain

  8. Dan lain sebagainya.

Jika Perusahaan Anda memerlukan

  1. RAB (Rancangan Anggaran Biaya) per Proyek

  2. Menyusun Budget Material dan Upah pekerja

  3. Menyusun Schedule atau Termin penagihan per progress ke customer

  4. Sampai kontrol per proyek

  5. Melakukan Pembelian Material per proyek

  6. Menghitung PPH 23

Dan lain sebagainya

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *